NASIONAL

Cek Fakta: Dua Bocah Dinarasikan Tewas Akibat Bermain HP sambil Di-charge

"Top Three Hoax of The Week"

Tim Cek Fakta

Cek Fakta
Cek Fakta

KBR, Jakarta- Aplikasi pesan Whatsapp dihebohkan dengan pesan berantai soal dua bocah tewas lantaran bermain HP sambil di-charge. Dalam pesannya dikabarkan dua anak di daerah Kapuk Cengkareng, Jakarta Barat habis terlalap si jago merah.

Kebakaran dinarasikan terpicu dari anak-anak yang memainkan handphone mereka sambil mengisi daya dan meledak. Konten yang dimaksud dapat ditengok di akun Instagram @turnbackhoaxid.

Ini menjadi salah satu konten tiga teratas cek fakta yang mendapatkan sorotan dari netizen +62. Apa saja lainnya dan bagaimana penelusurannya?

Inilah Top Three Hoax of The Week yang beredar dari tanggal 6-10 Mei 2023 hasil periksa fakta dengan tingkat engagement paling tinggi di akun Instagram @turnbackhoaxid:

Hoaks TNI Disandera Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat

Sebuah akun Facebook bikin heboh warganet dengan menyebarkan gambar sejumlah pria berbaju loreng ditahan dalam kurungan kayu. Tak hanya gambar, akun media sosial ini juga menuliskan narasi gambar tersebut sebagai sandera dari Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB).

Dua Bocah Dinarasikan Tewas Akibat Bermain HP sambil Di-charge

Aplikasi pesan Whatsapp dihebohkan dengan pesan berantai soal dua bocah tewas lantaran bermain HP sambil di-charge. Dalam pesannya dikabarkan dua anak di daerah Kapuk Cengkareng, Jakarta Barat habis terlalap si jago merah.

Baca juga:

Cek Fakta: Arteria Dahlan Dinarasikan Kena Azab Akibat Korupsi?

Cek Fakta: Cristiano Ronaldo Dinarasikan Bela Jokowi Mati-Matian di Hadapan FIFA

Tengah Tersiksa tapi Tampak Tegar

Kebakaran dinarasikan terpicu dari anak-anak yang memainkan handphone mereka sambil mengisi daya dan meledak. Konten yang dimaksud dapat ditengok di akun Instagram @TURNBACKHOAXID.

Tahun Politik, Beredar Foto Suntingan Ganjar Bersama Maria Ozawa

Di tahun politik ini, foto suntingan Gubernur Jawa Tengah sekaligus bakal calon Presiden dari PDIP, Ganjar Pranowo dan Maria Ozawa (Miyabi) beredar di media sosial. Pada foto yang tersebar di media sosial, Ganjar seakan-akan tengah bermesraan dengan Miyabi, seorang model dan pemeran film dewasa asal jepang.

Mau tau info selengkapnya soal Top Three Hoax of The Week? Yuk simak podcast Cek Fakta di link berikut ini:

  • Cek Fakta
  • TNI Disandera Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat
  • Dua Bocah Tewas karena Main HP di Charge
  • Ganjar Bersama Maria Ozawa
  • Hoaks
  • Top Three Hoax of The Week

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!