BERITA

BUMN dan Swasta Akan Keroyokan Bangun Rumah Tahan Gempa di Palu

BUMN dan Swasta Akan Keroyokan Bangun Rumah Tahan Gempa di Palu

KBR, Jakarta - Sejumlah perusahaan konstruksi swasta yang tergabung dalam Asosiasi Kontraktor Indonesia (AKI) siap membantu pembangunan kembali rumah di Palu pascagempa. Ketua AKI, Budi Harto mengatakan sudah ada 73 perusahaan yang bersedia.

Namun mereka menunggu hingga proses evakuasi dan pembersihan rampung.

"Kalau sekarang yang di Lombok kan teman-teman BUMN disuruh cetak rumah tahan gempa. Tambah di Palu, ini lebih besar. Jadi teman-teman AKI di luar BUMN itu bersedia juga," kata Budi di Jakarta, Selasa (2/10/2018).

Para kontraktor akan mengikuti rancangan rumah tahan gempa dari Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian PUPR.  Direktur Utama Adhi Karya itu menjelaskan sudah ada sejumlah alat berat yang dikirim ke Palu. 

Dalam waktu dekat, sejumlah alat berat lain dari luar Sulawesi juga rencananya dikirimkan ke sana untuk membantu proses evakuasi dan pembersihan.

Baca juga:

    <li><b><a href="http://kbr.id/terkini/10-2018/pasca_gempa_sulteng__ini_empat_prioritas_jokowi/97504.html">Pasca-Gempa Sulteng, Ini Empat Prioritas Jokowi</a>&nbsp;</b><br>
    
    <li><b><a href="http://kbr.id/terkini/10-2018/pasca_gempa_di_sulteng__kpu_tak_bisa_hentikan_tahapan_pemilu/97503.html">Pasca-Gempa di Sulteng, KPU Tak Bisa Hentikan Tahapan Pemilu</a></b></li></ul>
    




    Editor: Nurika Manan

  • kontraktor
  • pascagempa
  • Asosiasi Kontraktor Indonesia
  • gempa Palu
  • Gempa Donggala
  • tsunami Sulawesi Tengah
  • tsunami

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!