Share This

Atlet Perempuan Dominasi Perolehan Medali Sementara Indonesia di Asian Games 2018

Lima dari tujuh medali yang diperoleh Indonesia diraih oleh atlet perempuan.

NASIONAL , BERITA

Senin, 20 Agus 2018 16:23 WIB

Lifter Korea Utara Ri Song Gum (tengah), bersama Lifter Indonesia Sri Wahyuni Agustiani (kiri) mendengarkan lagu kebangsaan Korea Utara saat penyerahan medali angkatan pada nomor angkat besi putri 48 kg Asian Games ke-18 2018 di JiExpo, Jakarta, Senin (20

KBR, Jakarta - Hingga Senin (20/8/2018) sore, lima dari tujuh medali yang diperoleh Indonesia diraih oleh atlet perempuan.

Setelah Defia Rosmaniar dan Lindswell Kwok yang menyumbang dua medali emas dari cabang olahraga taekwondo dan wushu, atlet putri Indonesia cabang olahraga sepeda gunung downhill, Prastika Tiara Andini juga sumbangkan medali emas ketiga untuk Indonesia.

Prastika berhasil mengalahkan atlet downhill Thailand, Deekaballes Vipavee di Khe Bun Hill, Subang, tadi siang. Pada nomor yang sama, Porwaningsih Nining juga berhasil membawa medali perunggu.

Dikutip dari laman resmi Asian Games 2018, keberhasilan Prastika dan Porwaningsih disusul dengan kemenangan atlet putra downhill, Mukhib Khoiful. Ia berhasil membawa medali emas keempat Indonesia setelah mengalahkan atlet Taipei, Chiang Shengshan pada partai final Men’s Downhill.

Sorenya, Agustiani Sri Wahyuni turut menyumbangkan satu medali perak pada cabang olahraga angkat besi putri 48 kg di JIExpo, Hall A.

Keberhasilan ini menguatkan kedudukan Indonesia. Di siang hari, Indonesia ada di posisi ke-5 sementara di sore hari meningkat menjadi posisi ke-3 di Asian Games 2018. Total Indonesia sudah mengumpulkan empat medali emas, dua medali perak, dan satu medali perunggu.


Tim bulutangkis regu putri melaju ke babak semi final 

Di hari yang sama, tim bulutangkis regu putri Indonesia berhasil mengalahkan tim pebulutangkis Korea Selatan dengan skor 3-1 di Gelora Bung Karno, Senin pagi. Kemenangan ini membawa Indonesia melaju ke babak semi final untuk berhadapan dengan Jepang, Selasa (21/8/2018) pukul 12 siang. 

Di cabang voli pantai putri, Desi Ratnasari dan Yokebed Purari mengalahkan atlet voli pantai Timor Leste pada babak penyisihan dengan skor 2-0.

Namun, cabang olah raga tenis nomor tunggal putri, Gamulya Beatrice gagal masuk ke babak 16 setelah dikalahkan petenis asal India Raina Ankita Ravinderkrishan dengan skor 2-0.

Tim Indonesia terdiri atas 1.388 atlet dari 40 cabang olahraga. Melalui akun instagramnya, Presiden Joko Widodo menargetkan Indonesia masuk 10 besar dengan perolehan medali emas minimal 16.  

Editor: Citra Dyah Prastuti 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Recent Podcast

September ini merupakan gelombang ketiga penetapan anggota DPRD Kota Malang sebagai tersangka oleh KPK.

Dengan langkah terbaru dari polisi, Istana mengklaim: Negara serius menuntaskan kasus Munir.

Aturan yang ada sangat mudah digunakan kelompok tertentu untuk melakukan persekusi atau kekerasan.

KPU tak kalah ngotot, meminta KPU daerah menunda proses pencaloan 12 nama bakal caleg eks napi korupsi yang sudah diloloskan Bawaslu.

Pelemahan rupiah karena kebijakan bank sentral AS The Fed, juga perang dagang AS-China.