Cak Imin Ingin Posisi Ketua MPR, Ini Kata Golkar

"Sudah kita bahas dengan berbagai partai,"

BERITA | NASIONAL

Rabu, 17 Jul 2019 12:34 WIB

Author

Resky Novianto

Cak Imin Ingin Posisi Ketua MPR, Ini Kata Golkar

Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto. (Foto: Antara)

KBR, Jakarta- Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengungkapkan bahwa partainya menginginkan posisi Ketua MPR di periode 2019-2024. Airlangga mengatakan di koalisi jatah ketua MPR ditentukan berdasarkan jumlah kursi di parlemen.

Ia menyebut Golkar sebagai peraih kursi terbanyak kedua setelah PDIP, lebih layak mendapat jatah tersebut daripada partai yang berada di bawahnya.

"Tentu kita lihat kursinya saja. Di parlemen kan posisi berdasar kursi. Kalo di MPR terkait dengan paket dan tentu paket koalisi pemerintah ini kan terdiri dari beberapa partai itu di proporsional di sana saja. Ya itu (menginginkan kursi ketua) sudah kita bahas dengan berbagai partai," ucap Airlangga sebelum Rapat Kerja bersama Komisi Industri DPR, Rabu (17/72019).
(INSERT)

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menjelaskan, partainya  telah melakukan lobi-lobi terkait posisi pimpinan MPR. Meski begitu, Ia enggan membocorkan, nama yang dipersiapkan untuk memperebutkan kursi jatah pimpinan MPR periode mendatang.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa, Muhaimin Iskandar terang-terangan mengincar posisi Ketua MPR ketimbang menjadi Menteri. Menurutnya, posisi di MPR belum pernah Ia cicipi, sedangkan sudah cukup lama dirinya mengabdi di eksekutif.

"Saya terus terang ingin di MPR, (menjadi) menteri sudah pernah dan sudah cukuplah saya mengabdi di eksekutif, gantian saya biar di legislatif," kata Cak Imin di sela menghadiri acara Sosialisasi Muktamar PKB di Semarang, Selasa (9/7) malam.
 

Editor: Rony Sitanggang

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

Modus Baru, JAD Gunakan Racun untuk Aksi Teror