Hari Ini Tol Trans Jawa Kembali Berlakukan One Way

"Hari ini one way diberlakukan mulai pukul 14.00. Hari selanjutnya (8 - 10 Juni 2019) one way diberlakukan mulai pukul 12.00," jelas Kakorlantas Polri, Refdi Andri.

BERITA , NASIONAL

Jumat, 07 Jun 2019 15:35 WIB

Author

Adi Ahdiat

Hari Ini Tol Trans Jawa Kembali Berlakukan One Way

Petugas menutup akses jalan masuk tol Pejagan - Pemalang di pintu keluar Tegal, Adiwerna, Kab. Tegal, Jawa Tengah, Jumat (7/6/2019). (Foto: ANTARA/Oky Lukmansyah/foc)

KBR, Jakarta - Menyambut arus balik mudik, Tol Trans Jawa kembali menerapkan sistem lalu lintas satu arah atau one way.

One way berlaku mulai Jumat (7/6/2019) sampai Senin mendatang (10/6/2019).

"Hari ini one way diberlakukan mulai pukul 14.00 karena ada salat Jumat dan arus keluar Jakarta masih ramai. Hari selanjutnya (8 - 10 Juni 2019) one way diberlakukan mulai pukul 12.00," jelas Kepala Korps Lalu Lintas Polri, Refdi Andri, seperti dikutip ANTARA (7/6/2019).

One way arus balik di Tol Trans Jawa akan dimulai dari KM 414 Kalikangkung sampai KM 70 Cikampek Utama.

Sistem satu arah akan diberlakukan sampai pukul 24.00 setiap harinya, atau mengikuti situasi arus kendaraan di tol.

"Pemberlakuan one way ini sudah didukung mitra terkait, baik berkaitan dengan hari, tanggal, dan jam. Namun, jam bukan harga mati, kami akan lihat bagaimana volume kendaraan dan saran kewilayahan," ujar Kakorlantas Refdi.

Refdi mengimbau masyarakat agar mempersiapkan kendaraan dan bahan bakar cukup sebelum melakukan perjalanan balik, serta tidak berlama-lama di rest area.

"Kami sarankan masyarakat untuk mengecek kesiapan kendaraan dan semestinya bahan bakar sudah diisi penuh dari awal keberangkatan. Di samping itu disarankan agar masyarakat juga sudah makan terlebih dahulu karena rest area akan dilakukan buka tutup apabila terjadi kepenuhan," katanya.


Jalanan Masih Ramai Wisatawan

Sampai Jumat siang (7/6/2019) kondisi jalan penghubung jalur selatan Jawa Tengah dengan jalur Pantai Utara (Pantura) dan Tol Trans Jawa dilaporkan ramai lancar.

Menurut Kepala Pos Pelayanan terpadu Lebaran 2019 Polres Banyumas, Mufti Effendi, arus kendaraan yang melintas masih didominasi pemudik yang hendak bersilaturahmi dan berwisata.

Sedangkan kendaraan pemudik yang hendak balik ke kota masih terpantau sedikit. Arus balik diperkirakan baru terjadi mulai Sabtu (8/6/2019) dan puncaknya terjadi pada Minggu (9/6/2019).

"Arus balik dimungkinkan mulai pada hari Sabtu karena kantor atau instansi pemerintahan mulai masuk kerja pada hari Senin. Puncak arus balik bisa terjadi pada Minggu hingga Senin dini hari," ujar Mufti.

(Sumber: ANTARA)

Editor: Agus Luqman
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 13

Kabar Baru Jam 12

Jelang Putusan Final MK

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10