8,6 Juta Orang Daftar Kartu Prakerja, Ini Jumlah yang Lolos Gelombang 1 dan 2

"Jadi ini baru gelombang satu dan dua. Setiap minggunya kita akan merekrut terus peserta program kartu prakerja,"

BERITA | NASIONAL

Rabu, 29 Apr 2020 13:33 WIB

Author

Astri Septiani

8,6 Juta Orang Daftar Kartu Prakerja, Ini Jumlah yang Lolos Gelombang 1 dan 2

Seorang pemuda hendak mendaftar program Kartu Prakerja di Jakarta, Senin (20/4/2020). (Foto: ANTARA)

KBR, Jakarta-  Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Prakerja, Denni Puspa Purbasari mengatakan hingga saat ini sudah ada 8,6 juta orang yang berhasil melakukan registrasi di situs kartu prakerja. Ia merinci, peserta yang dinyatakan lolos untuk gelombang pertama sebanyak 168.111 orang dan gelombang kedua sebanyak 288.154 orang. 

Kata dia, dana sebesar 3,55 juta juga sudah ditransfer ke peserta yang dinyatakan lolos.

"Kemudian untuk gelombang kedua, tadi malam mungkin banyak sekali teman-teman se-indonesia yang telah menerima SMS notifikasi "selamat anda telah mendapatkan kartu prakerja ini jumlahnya 288.154 orang.  Jadi ini baru gelombang satu dan dua. Setiap minggunya kita akan merekrut terus peserta program kartu prakerja," kata Denni saat diskusi virtual (29/04/2020).

Denni menambahkan, sejauh ini peserta telah menjalankan pelatihan yang beragam. Ada yang membeli jenis pelatihan mulai dari harga Rp 24.000 hingga Rp 1,5 juta rupiah. Ia juga menyatakan yang mendaftar kartu prakerja berasal dari Sabang sampai Merauke. 

Dia mempersilakan bagi pendaftar yang belum berhasil diterima di gelombang satu dan dua  untuk mendaftar pada gelombang-gelombang selanjunya. Gelombang ketiga kata dia akan ditutup pada Kamis besok pukul 16.00. 

Berita Terkait: 26 Juta Warganya Kehilangan Kerja, Ini yang Dilakukan Amerika


Editor: Rony Sitanggang

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Myanmar Didesak Tunda Pemilu

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17