INTERNASIONAL

Tersangka Pembom Boston Disidang November

Tersangka pembom marathon Boston Dzhokhar Tsarnaev akan menghadapi persidangan 3 November.

AUTHOR / Zulfian Bakar

Tersangka Pembom Boston Disidang November
bom boston, amerika serikat

KBR68H, Washington - Tersangka pembom marathon Boston Dzhokhar Tsarnaev akan menghadapi persidangan 3 November.


Sebuah pengadilan distrik Amerika hari Rabu menetapkan tanggal persidangan itu. Jaksa mengatakan mereka menghendaki hukuman mati bagi Tsarnaev kelahiran Russia itu. Tsarnaev mengaku tidak bersalah atas 30 tuduhan federal.


Jaksa menuduh pemuda berusia 20 tahun itu dan kakaknya Tamerlan memasang bom panci pressure cooker buatan sendiri dekat garis finish marathon Boston bulan April lalu, Tamerlan Tsarnaev tewas dalam tembak-menembak dengan polisi.

  

Bom itu menewaskan tiga orang dan mencederai 250 lainnya.Tuduhan-tuduhan terhadap Tsarnaev juga termasuk pembunuhan seorang polisi kampus tiga hari setelah pengeboman itu, selagi ia dan kakaknya berusaha melarikan diri dari daerah itu karena dikenali sebagai tersangka. (VOA) 


Editor: Antonius Eko 

 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!