INTERNASIONAL

Senegal Berisiko Tertular Ebola

WHO pun memperingatkan lokasi geografis Senegal berisiko tertular penyakit itu.

AUTHOR / Nur Azizah

Senegal Berisiko Tertular Ebola
virus ebola, krisis global ebola, bantuan amerika untuk memerangi ebola

KBR, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengumumkan jumlah korban tewas karena wabah Ebola kini mencapai 4.555 jiwa. Sementara kasus Ebola secara keseluruhan hampir mencapai 9.200. 


Senegal yang sebelumnya dinyatakan WHO telah bebas dari Ebola ternyata ditemukan satu kasus yang terjadi pada laki laki yang datang dari tetangga Senegal, yakni Guinea. WHO pun memperingatkan lokasi geografis Senegal berisiko tertular penyakit itu. 


Presiden AS Barrack Obama menunjuk bekas pejabat Gedung Putih Ron Klain sebagai pejabat tertinggi yang akan mengkoordinasikan langkah langkah AS dalam memberantas wabah Ebola. 


Sementara itu Menteri Luar Negeri AS John Kerry menyatakan bantuan untuk memberantas Ebola saat ini baru terkumpul dana kurang dari sepertiga dari yang disebutkan PBB sebesar 1 miliar dolar. Kerry memperingatkan lambatnya bantuan tersebut akan mengancam krisis global akibat virus tersebut. (VoA)


Editor: Heru Hendratmoko

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!