INTERNASIONAL

Senator Amerika Setujui Penyerangan Suriah

KBR68H- Senator dan Pemerintah Amerika berdebat sengit dalam pembicaraan pengambilan keputusan serangan militer ke Suriah. salah satu perdebatan terjadi antara Senator dari penentang pemerintahan, Rand Paul dengan Menteri Luar Negeri John Kerry.

AUTHOR / Suryawijayanti

Senator Amerika Setujui Penyerangan Suriah
senator, amerika serikat, suriah

KBR68H- Senator AS dalam komite kunci telah menyepakati rancangan resolusi  yang mendukung penggunaan kekuatan militer AS  ke Suriah. Draft yang akan disahkan melalui voting pekan depan itu menetapkan batas waktu 60 hari untuk operasi penyerangan Suriah. Draft dokumen juga melarang kekuatan darat  di Suriah .

Senator AS dalam komite kunci telah menyetujui sebuah draft resolusi yang mendukung serangan ke Suriah, Rabu (4/9/2013).

Draf yang akan disahkan melalui voting di Kongres pekan depan itu berisi batasan waktu selama 60 hari untuk operasi di Suriah. Draf itu juga melarang dilakukannya kekuatan darat untuk tujuan operasi tempur di Suriah.

Menteri Luar Negeri John Kerry mengatakan Amerika Serikat harus segera bertindak setelah bukti "tak terbantahkan" penggunaan serangan senjata kimia oleh rezim Assad. Menurut salinan rancangan resolusi yang diperoleh oleh kantor berita AFP, para senator memberikan izin  serangan terbatas terhadap Suriah. Resolusi menyatakan bahwa presiden dapat memperpanjang operasi selama 60 hari untuk setiap satu periode 30 hari dengan persetujuan Kongres. (BBC) 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!