INTERNASIONAL

Sebarkan Radikalisme, Mesir Larang 55 Ribu Ulama Khotbah di Masjid

KBR68H- Sekitar 55.000 ulama yang tak mengantongi izin di Mesir dilarang berkhotbah di masjid. Inilah keputusan terbaru yang diduga diarahkan untuk pendukung dan simpatisan Islam digulingkan presiden terguling Muhammad Mursi.

AUTHOR / Suryawijayanti

Sebarkan Radikalisme, Mesir Larang 55 Ribu Ulama Khotbah di Masjid
Radikalisme, Mesir, Ulama, khotbah

KBR68H- Sekitar 55.000 ulama yang tak mengantongi izin di Mesir dilarang berkhotbah di masjid. Inilah keputusan terbaru yang diduga diarahkan untuk  pendukung dan simpatisan Islam digulingkan  presiden terguling Muhammad Mursi.

Menteri Urusan Agama,  Mohammad Mokhtar Gomaa, mengatakan para ulama yang tidak memiliki izin untuk berkhotbah dan dianggap fundamentalis yang mengancam keamanan Mesir.

"Keputusan ini dimaksudkan untuk melegalkan proses khotbah saat shalat Jumat dan hanya mereka yang berwenang untuk melakukannya," kata Gomaa.

Masjid kecil yang tak berizin atau daerah berdoa acak akan ditargetkan oleh larangan tersebut, dalam upaya untuk menyebarkan pesan Islam moderat dan menjaga Mesir jauh dari ideologi radikal

Target dari aturan tersebut adalah masjid kecil yang tak berizin atau tempat tertentu yang dipakai ibadah. Menurut laporan itu, larangan berkhotbah merupakan upaya untuk menyebarkan pesan moderat dan membuat Mesir jauh dari ideologi radikal. (Al Arabiya)
 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!