INTERNASIONAL

Putin: Moskow Tak Akan Terisolasi

Rusia juga mengklaim krisis Ukraina tidak akan berpengaruh besar bagi perekonomian Rusia.

AUTHOR / Eli Kamilah

Putin: Moskow Tak Akan Terisolasi
Presiden Rusia Vladimir Putin, krisis Ukraina, sanksi ekonomi kepada Rusia

KBR - Presiden Rusia Vladimir Putin menegaskan Moskow tidak akan terisolasi di kancah internasional. Rusia juga mengklaim krisis Ukraina tidak akan berpengaruh besar bagi perekonomian Rusia.


Sebelumnya Barat memperingatkan Moskow soal konsekuensi bencana atas Ukraina. Pernyataan Putin muncul sehari setelah Menteri Luar Negeri Rusia menuduh Barat berusaha melakukan perubahan rezim di Moskow.


Menlu Sergei Lavrov berbicara menentang sanksi-sanksi Barat pada Rusia setelah Wakil Presiden AS Joe Biden mengisyaratkan langkah lebih lanjut untuk Moskow. 


Amerika Serikat dan Uni Eropa telah memberlakukan beberapa sanksi terhadap Moskow atas krisis Ukraina. Biden menuduh Rusia gagal menghormati perjanjian damai yang ditandatangani pada bulan September tentang gencatan senjata dengan Ukraina Timur. 


Sekitar 4.300 orang telah tewas dalam konflik selam tujuh bulan tersebut. Hampir 1.000 orang tewas sejak gencatan senjata mulai berlaku. (Aljazeera)


Editor: Heru Hendratmoko


Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!