INTERNASIONAL

Polisi Penembak Remaja Kulit Hitam di Ferguson Mengundurkan Diri

Polisi kulit putih yang menembak mati seorang remaja kulit hitam di kota Ferguson, St. Louis,Missouri akhirnya mengundurkan diri.

AUTHOR / Eva Mazrieva

Polisi Penembak Remaja Kulit Hitam di Ferguson Mengundurkan Diri
rasis, amerika serikat

Polisi kulit putih yang menembak mati seorang remaja kulit hitam di kota Ferguson, St. Louis,Missouri akhirnya mengundurkan diri. 


Kuasa hukum Darren Wilson mengatakan pengunduran dirinya dari Kepolisian Ferguson segera berlaku.Wilson telah dikenai cuti administratif setelah menembak mati Michael Brown.remaja kulit hitam berusia 18 tahun,di pinggiran kota Ferguson. 


Dalam konferensi pers hari Minggu (30/11), Walikota Ferguson James Knowles mengatakan tidak jelas apakah Wilson atau pimpinannya yang telah meminta Wilson untuk mengundurkan diri, dan menambahkan bahwa Wilson tidak akan menerima pesangon. 


Knowles mengatakan pihak berwenang di kota itu bekerja keras untuk menyediakan sumber daya guna memperbaiki kerusakan akibat demonstrasi dan penjarahan yang terjadi pasca pengumuman keputusan juri agung pengadilan Ferguson Senin malam (24/11) untuk tidak menuntut Wilson atas penembakan terhadap Brown.


Sementara Kepala Polisi Ferguson Tom Jackson mengatakan tidak akan mengundurkan diri. 


Suratkabar St.Louis Post-Dispatch memasang surat pengunduran diri Darren Wilson.  Wilson menulis bahwa ia telah diberitahu bahwa keberadaannya dalam kepolisian kota itu akan membahayakan dirinya, teman-temannya sesama petugas polisi dan juga warga kota Ferguson. Dia berharap pengunduran dirinya akan membuat komunitas kota Ferguson pulih kembali. (VOA) 


Editor: Antonius Eko 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!