INTERNASIONAL

PBB Kritik Serangan Bom Mobil di Somalia

Sekjen PBB Ban Ki-moon mengkritik serangan bom mobil terhadap Kantor PBB di Somalia. Serangan itu setidaknya menewaskan 15 orang. Ban Ki-moon mengatakan serangan itu tidak akan menciutkan misi perdamaian PBB di sana.

AUTHOR / Dimas Rizky

PBB Kritik Serangan Bom Mobil di Somalia
somalia, pbb, bom mobil

KBR68H- Sekjen PBB Ban Ki-moon mengkritik serangan bom mobil terhadap Kantor PBB di Somalia. Serangan itu setidaknya menewaskan 15 orang. Ban Ki-moon mengatakan serangan itu tidak akan menciutkan misi perdamaian PBB di sana.

Sementara itu utusan PBB untuk Somalia Nicholas Kay mengatakan serangan itu merupakan tindakan yang putus asa yang dilakukan pemberontak. Lebih lanjut dia mengatakan PBB tidak akan pergi dari Somalia dan tetap akan menjalankan misinya. Nicholas Kay selamat dari serangan itu.

Kelompok Al-Shabab yang terkait dengan Al-Qaeda mengaku bertanggungjawab terhadap serangan mematikan tersebut. Pasca bom mobil itu, terjadi baku tembak antara pasukan pemerintah dengan kelompok pemberontak. Pertempuran itu akhirnya menewaskan tujuh anggota Al-Shabab. (bbc)

Editor: Antonius Eko 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!