INTERNASIONAL

Pantai Timur Amerika Bersiap Hadapi Udara Dingin

Kawasan Pantai Timur dan Tengah Amerika Serikat bersiap menghadapi suhu dingin, yang diperkirakan akan tiba dalam beberapa hari lagi. Campuran hujan, salju dan es menyelimuti beberapa daerah, dari Oklahoma Panhandle hingga ke New England dimana es seteba

AUTHOR / Eva Mazrieva

Pantai Timur Amerika Bersiap Hadapi Udara Dingin
musim dingin, amerika serikat

Kawasan Pantai Timur dan Tengah Amerika Serikat bersiap menghadapi suhu dingin, yang diperkirakan akan tiba dalam beberapa hari lagi. Campuran hujan, salju dan es menyelimuti beberapa daerah, dari Oklahoma Panhandle  hingga ke New England dimana es setebal seperempat inchi diperkirakan akan terjadi di Berkshires Timur. 


Hujan sangat dingin dan es menjadi faktor terjadinya sejumlah kecelakaan di Michigan, Pennsylvania dan Ohio, serta mengancam pertandingan hoki di Toledo. 


Hujan lebat dan badai petir di Amerika bagian selatan membuat Badan Urusan Cuaca Nasional mengeluarkan peringatan tornado di Mississippi dan Louisiana.  Demikian pula sebagian Arkansas yang kemungkinan dilanda banjir bandang. Peringatan badai salju juga dikeluarkan di North Dakota dan Minnesota. 


Sebagian besar Amerika bagian tengah akan dilanda suhu di bawah nol hari Selasa (6/1), sementara kawasan Pantai Timur akan mengalami suhu satu digit. Suhu dingin diperkirakan akan terasa hingga New Orleans. (VOA) 


Editor: Antonius Eko 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!