INTERNASIONAL

Pangkalan AS di Jepang Dihujani Roket

Kelompok pemberontak atau Ultra Kiri Jepang menembakkan roket ke arah pangkalan Udara Amerika Serikat di Teluk Yokota di dekat Tokyo. Kantor Berita AFP melansir Kepolisian dan Militer AS menduga penembakan itu dilakukan secara sengaja.

AUTHOR / Pebriansyah Ariefana

Pangkalan AS di Jepang Dihujani Roket
pangkalan AS, jepang, roket

KBR68H - Kelompok pemberontak atau Ultra Kiri Jepang menembakkan roket ke arah pangkalan Udara Amerika Serikat di Teluk Yokota di dekat Tokyo. Kantor Berita AFP melansir Kepolisian dan Militer AS menduga penembakan itu dilakukan secara sengaja. 


Serangan itu tidak menimbulkan korban atau kerusakan berarti, dan dilakukan hanya beberapa jam setelah seorang anggota senior fraksi radikal ditangkap. Pola serangan mirip dengan kejadian empat tahun lalu. Luncuran roket dan ledakan terdengar sampai masyarakat Tokyo. 


Televisi lokal NTV memberitakan polisi mengarahkan penyidikan ke Faksi Anti Mayoritas kelompok Revolusi Buruh, karena insiden terjadi hanya beberapa jam setelah salah satu anggota mereka ditangkap polisi. Insiden yang sama terjadi empat tahun lalu ketika polisi menyerbu tempat-tempat persembunyian anggota pergerakan kaum kiri, kata NTV.


Editor: Antonius Eko 



Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!