INTERNASIONAL

Oposisi Gelar Kekuatan Ganjal Hasil Pemilu Kamboja

Kubu oposisi Kamboja dari Partai Penyelamatan Nasional Kamboja (CNRP) berunjukrasa mengganjal hasil pemenangan Hun Sen di pemilihan umum. Situs AFP melansir ada ratusan pendemo yang akan turun ke jalan dalam beberapa hari ke depan.

AUTHOR / Pebriansyah Ariefana

Oposisi Gelar Kekuatan Ganjal Hasil Pemilu Kamboja
pemilu, kamboja, Hun Sen

KBR68H - Kubu oposisi Kamboja dari Partai Penyelamatan Nasional Kamboja (CNRP) berunjukrasa mengganjal hasil pemenangan Hun Sen di pemilihan umum. Situs AFP melansir ada ratusan pendemo yang akan turun ke jalan dalam beberapa hari ke depan. 


Hari ini saja ada 20 ribu orang berkumpul menggelar aksi unjuk rasa. mereka melakukan aksi jalan kaki sepuluh kilometer melalui Phnom Penh dari markas besar partai mereka menuju ke Taman Demokrasi guna menggelar aksi unjuk rasa. 


Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum Kamboja menyatakan Partai Rakyat Kamboja (CPP) memenangi pemilihan umum. Partai Berkuasa di Kamboja itu memenangkan 68 kursi. Sementara lawannya, Partai Penyelamat Nasional Kamboja (CNRP) hanya mendapat 55 kursi. Hanya saja kemenangan itu banyak mendapatkan catatan buruk dan kecaman. Menurut laporan awal hasil penghitungan suara Komisi Pemilu Nasional (NEC) Kamboja, CPP menang 3,2 juta suara sementara CNRP 2,9 juta.


Editor: Antonius Eko 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!