INTERNASIONAL

Mortir Terjang Stadion di Damaskus, Seorang Pesepakbola Meninggal

KBR68H, Washington - Aktivis dan media resmi Suriah mengatakan dua tembakan mortir mengenai sebuah kompleks stadion di Damaskus, menewaskan seorang pemain sepak bola.

AUTHOR / Tony Hotland

Mortir Terjang Stadion di Damaskus, Seorang Pesepakbola Meninggal
mortir, damaskus, suriah

KBR68H, Washington - Aktivis dan media resmi Suriah mengatakan dua tembakan mortir mengenai sebuah kompleks stadion di Damaskus, menewaskan seorang pemain sepak bola. Sementara konflik Suriah yang telah berlangsung hampir dua tahun bergeser semakin mendekati ibukota yang semula dianggap aman.

Mortir meledak hari Rabu diluar sebuah hotel tempat para pemain sepak bola menginap  dekat stadion Tishrin. Serangan terjadi selagi para pemain bersiap melakukan latihan menjelang pertandingan Liga Suriah sore harinya.

Pemain yang tewas diidentifikasi sebagai Youssef Suleiman, striker untuk kesebelasan al-Wathbah dari kota Homs. Para pemain kesebelasan lawan dari kota Hama juga terjebak dalam ledakan-ledakan itu. Belum ada yang mengaku bertanggung jawab atas insiden tersebut.

Pemberontak Suriah semakin mendesak mendekati Damaskus. Hari Selasa lalu, mereka melepaskan tembakan-tembakan mortir ke salah satu istana presiden Bashar al-Assad. Serangan itu merupakan yang pertama terjadi di dekat istana presiden yang dikukuhkan pemerintah. (VOA)

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!