INTERNASIONAL

Menlu AS Kunjungi Irak

Menteri Luar Negeri AS John Kerry lakukan kunjungan mendadak ke Irak. Ia dikabarkan sudah tiba di Irak dalam kunjungan yang merupakan bagian dari kerjasama terkait penanganan konflik di Suriah.

AUTHOR / Nur Azizah

Menlu AS Kunjungi Irak
Menlu AS, Irak

KBR68H - Menteri Luar Negeri AS John Kerry lakukan kunjungan mendadak ke Irak. Ia dikabarkan sudah tiba di Irak dalam kunjungan yang merupakan bagian dari kerjasama terkait penanganan konflik di Suriah.

Rencananya Kerry akan mendesak pemimpin Irak untuk menghentikan operasi penerbangan Iran yang melewati wilayah negara mereka. Pejabat As mengatakan, desakan itu disampaikan akibat pesawat Iran diduga membawa bantuan senjata dan pasukan untuk memperkuat pemerintah Suriah.

Selama ini AS menuding Irak menutup mata terhadap operasi penerbangan Iran. Meski dalam hal ini Iran mengklaim pesawat tersebut bermuatan bantuan kemanusiaan terkait konflik di Suriah. (BBC)



Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!