INTERNASIONAL

Kenya Batasi Warga Asing Masuk ke Negaranya

Kenya hadapi 'resiko tinggi' ebola.

AUTHOR / Eli Kamilah

Kenya Batasi Warga Asing Masuk ke Negaranya
ebola, kenya

KBR- Pemerintah Kenya melarang pengunjung dari negara Guinea, Liberia dan Sierra Leone masuk ke negaranya. Ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus ebola. 


Menteri Kesehatan Kenya mengatakan kalau ada pengecualian kepada warga Kenya dan petugas medis yang terbang dari negara-negara tersebut, karena mereka akan tetap dibolehkan masuk ke Kenya. 


Rabu depan, maskapai nasional Kenya Airways mengatakan akan menghentikan penerbangan ke Liberia dan Sierra Leone seiring imbauan resmi pelarangan berkunjung tersebut. 


Organisasi Kesehatan Dunia WHO menyatakan Kenya menghadapi "risiko tinggi" ebola karena merupakan pusat transportasi. Epidemi berawal di Guinea pada Februari, dan sejak itu menyebar ke Liberia, Sierra Leone dan Nigeria. Jumat lalu, angka kematian akibat virus Ebola meningkat menjadi 1.145 setelah WHO melaporkan 76 kasus kematian baru dalam dua hari pada 13 Agustus lalu. Laporan menyebutkan jumlah kasus Ebola mencapai 2.127. (BBC)


Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!