INTERNASIONAL

Kelompok Jihad Pelaku Ledakan Bom Mobil di Kantor Polisi Mesir

KBR68H, Washington - Kelompok jihad yang diilhami oleh Al Qaeda dan berbasis di Sinai

AUTHOR / Eva Mazrieva

Kelompok Jihad Pelaku Ledakan Bom Mobil di Kantor Polisi Mesir
bom mobil, kantor polisi, mesir

KBR68H, Washington - Kelompok jihad yang diilhami oleh Al Qaeda dan berbasis di Sinai – Mesir mengatakan pihaknya berada di balik ledakan bom mobil di markas besar polisi di kota Mansoura – Delta Nil hari Selasa, serangan yang menewaskan sedikitnya 15 orang.

Dalam sebuah pernyataan hari Rabu, Ansar Beit Al-Maqdis mengatakan serangan itu dilakukan oleh seorang pelaku bom bunuh diri yang diketahui sebagai “Abu Maryam”.

Kelompok itu mengatakan ledakan tersebut merupakan reaksi atas penumpasan terhadap kalangan Islamis yang dilakukan pemerintah.

Ledakan itu merupakan salah satu serangan paling mematikan terhadap pasukan keamanan Mesir sejak militer menggulingkan presiden Islamis terpilih – Mohammed Morsi – awal Juli lalu.

Ansar Beit al-Maqdis sebelumnya menegaskan tanggungjawab terhadap beberapa ledakan di Sinai dan upaya pembunuhan Menteri Dalam Negeri Mohammed Ibrahim di Kairo bulan September lalu. (VOA)

Editor: Doddy Rosadi

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!