INTERNASIONAL

Kejahatan Terhadap Satwa Liar Meningkat di Inggris

KBR - World Animal Protection (WAP) melaporkan kejahatan terhadap satwa liar semakin meningkat di Inggris. Kejahatan tersebut semisal perburuan, meracuni, dan pencurian.

AUTHOR / Garnis Geani

Kejahatan Terhadap Satwa Liar Meningkat di Inggris
satwa liar, inggris, kelinci, rusa

KBR - World Animal Protection (WAP) melaporkan kejahatan terhadap satwa liar semakin meningkat di Inggris. Kejahatan tersebut semisal perburuan, meracuni, dan pencurian. Perburuan terhadap kelinci, ikan dan rusa marak terjadi di desa-desa kecil di Inggris. Menurut WAP, kejahatan pada satwa liar terjadi karena kurangnya pengamanan yang dilakukan pihak kepolisian setempat.

Sementara, banyak dari masyarakat yang peduli terhadap satwa liar bergabung dalam aksi peduli dan amal. Namun, dibalik aksi mereka, masih banyak orang-orang dengan kemampuan ekonomi tinggi yang akan membayar dengan harga tinggi untuk hewan yang akan diseludupkan ke luar negeri.

Beberapa hewan yang diselundupkan adalah badak dan rusa. WAP juga mendesak pemerintah untuk membuka suaka marga satwa baru di Inggris dan meminta agar sanksi yang diberikan untuk pemburu adalah lebih besar. (theguardian)



Editor: Quinawaty Pasaribu

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!