INTERNASIONAL

Jumlah Biliuner di Singapura Terus Bertambah

KBR68H

AUTHOR / Doddy Rosadi

Jumlah Biliuner di Singapura Terus Bertambah
biliuner, singapura, forbes

KBR68H – Jumlah biliuner di Singapura terus bertambah. Berdasarkan catatan majalah Forbes, saat ini ada 21 orang biliuner asal Singapura. Angka itu naik dibandingkan tahun lalu yang jumlahnya hanya 16 orang.

Robert dan Philip Ng, putra dari almarhum Ng Teng Fong yang mendirikan Far East Organization, masih tetap menempati posisi puncak dalam daftar orang terkaya di Australia.

Total kekayaan mereka berdua mencapai $10,6 miliar, naik dibandingkan tahun lalu yaitu $9,2 miliar. Peningkatan kekayaan terbesar dialami Kwek Leng Beng, Direktur City Developments yang naik dari posisi enam ke nomor dua. Jumlah kekayaan Kwek sekitar $7,1 miliar.

Sedangkan posisi tiga tetap ditempati keluarga Khoo dengan nilai kekayaan $6,7 miliar, atau sama dengan tahun lalu. Pengusaha lokal yang baru masuk dalam daftar orang terkaya di Singapura antara lain Goh Cheng Liang yang berada di posisi 9 dengan kekayaan $2,1 miliar. Lalu bos Oxley Holdings, Ching Chiat Keong dengan jumlah kekayaan $510 juta dan berada di posisi 36.

Berdasarkan data yang dihimpun Forbes, total kekayaan dari orang yang masuk dalam daftar 50 terkaya di Singapura mencapai $80 miliar. Data kekayaan tersebut dikumpulkan dari saham yang dimiliki, informasi keuangan yang didapat dari keluarga, bursa saham, analis dan juga sumber lainnya. (CNA)

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!