INTERNASIONAL

Jepang Siaga Ancaman Rudal Korut

Menteri Pertahanan Jepang, Itsunori Onodera mengeluarkan perintah untuk menembak jatuh rudal Korea Utara yang menuju wilayahnya. Kata seorang juru bicara kementerian pertahanan negara itu, saat ini spekulasi berkembang bahwa Pyongyang mungkin akan menemba

AUTHOR / Rony Rahmatha

Jepang Siaga Ancaman Rudal Korut
korea utara, roket

KBR68H - Menteri Pertahanan Jepang, Itsunori Onodera mengeluarkan perintah untuk menembak jatuh rudal Korea Utara yang menuju wilayahnya. Kata seorang juru bicara kementerian pertahanan negara itu, saat ini spekulasi berkembang bahwa Pyongyang mungkin akan menembakkan rudal minggu ini.

Perintah tersebut keluar saat pejabat keamanan Korea Selatan mengatakan bahwa Korea Utara mungkin akan melakukan uji coba peluncuran rudal pekan ini, sementara Amerika Serikat telah menunda uji coba rudal balistiknya karena meningkatnya ketegangan di semenanjung itu.

Kim Jang-Soo, kepala penasehat keamanan nasional Presiden Korut mengatakan uji coba peluncuran atau provokasi lainnya dapat terjadi sebelum atau setelah 10 April. Tanggal yang telah disebut Korea Utara dalam sarannya kepadanya para diplomat untuk meninggalkan Pyongyang. (AFP)

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!