INTERNASIONAL

Istri Wakil PM Kamerun Diculik

KBR - Isteri Wakil Perdana Menteri Kamerun, Amadou Ali diculik kelompok pemberontak Boko Haram

AUTHOR / Luviana

Istri Wakil PM Kamerun Diculik
kamerun, diculik, bokoharam

KBR - Isteri Wakil Perdana Menteri Kamerun, Amadou Ali diculik kelompok pemberontak Boko Haram. Sedikitnya tiga orang juga tewas dalam serangan kelompok radikal ini di kediaman Ali di Utara kota Kolofata. Selain isteri dari Amadou Ali, Boko Haram juga menculik tokoh agama setempat, Seini Boukar lamine.

Sejak Jumat pekan lalu, prajurit Boko Haram bentrok dengan tentara Kamerun dalam serangan lintas-perbatasan, menewaskan 4 orang tentara. Kamerun telah menempatkan lebih dari 1.000 tentara di sepanjang perbatasan untuk membantu memerangi kelompok bersenjata Nigeria tersebut.

Pada Mei lalu, Boko Haram menculik 10 pekerja Cina dari Kamerun utara. Ribuan orang telah tewas sejak Boko Haram meluncurkan pemberontakan pada 2009 dan beberapa ratus orang tewas dalam dua bulan terakhir. Kelompok ini menjadi terkenal di mata dunia setelah kasus penculikan lebih dari 270 anak sekolah di Nigeria utara pada April lalu.


Sumber: Al Jazeera

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!