INTERNASIONAL

Israel Larang Model Bertubuh Sangat Kurus

KBR68H

AUTHOR / Doddy Rosadi

Israel Larang Model Bertubuh Sangat Kurus
israel, model

KBR68H – Model yang mempunyai tubuh sangat kurus tidak akan bisa lagi bekerja di Israel. Ini menyusul aturan yang dikeluarkan negara itu mulai 2013. Pemerintah setempat memberi syarat khusus bagi model yang ingin bekerja di Israel.

Syaratnya, harus mempunyai Body Mass Index lebih dari 18,5. Berdasarkan aturan tersebut, kemungkinan besar hanya model ternama Israel Bar Refaeli yang bisa bekerja di negeri itu. Aturan itu sudah disetujui oleh Knesset yang merupakan badan pembuat undang-undang di Israel.

Untuk bisa mendapatkan indeks tersebut, para model harus menjalani tes kesehatan tiga bulan sebelum menggelar pengambilan foto untuk iklan atau peragaan busana. Aturan itu juga melarang model dengan tubuh kurus tampil di papan reklame.

Bukan itu saja, biro iklan juga dilarang membuat tubuh model di papan reklame menjadi lebih kurus dari bentuk aslinya. Aturan ini dibuat menyusul fenomena kebiasaan makan kaum remaja di Isral yang dianggap sudah tidak sehat.

Aturan ini merupakan bentuk perang terhadap perilaku makan yang menyimpang. Danny Danon, anggota partai Likud dan Rachel Adatto, anggota partai Kadima merupakan orang yang mengusulkan pembuatan aturan ini. Mereka menilai, model dengan tubuh sangat kurus tidak bisa lagi dijadikan panutan bagi kaum remaja di Israel. (Dailymail)

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!