INTERNASIONAL

Gagal Atasi Demonstrasi Anti-Pemerintah, Venezuela Hukum Wali Kota

Mahkamah Agung Venezuela telah menjatuhkan hukuman penjara satu tahun pada seorang wali kota karena gagal mengatasi demonstrasi anti-pemerintah.

AUTHOR / Eva Mazrieva

Gagal Atasi Demonstrasi Anti-Pemerintah, Venezuela Hukum Wali Kota
venezuela

KBR68H, Washington - Mahkamah Agung Venezuela telah menjatuhkan hukuman penjara satu tahun pada seorang wali kota karena gagal mengatasi demonstrasi anti-pemerintah. 


Mahkamah Agung Venezuela memvonis Wali Kota San Cristobal, Daniel Ceballos karena tidak mematuhi perintah pengadilan sebelumnya untuk membongkar barikade yang dipasang para demonstran yang menuntut pengunduran diri Presiden Nicolas Maduro. 


Ceballos telah mengecam secara terbuka Presiden Maduro dan mendukung para demonstran dalam unjuk rasa yang dimulai awal bulan lalu. 


Pihak berwenang baru-baru ini menarget pemimpin-pemimpin kelompok oposisi di seluruh Venezuela.  Mahkamah Agung pekan lalu telah memvonis wali kota dari kelompok oposisi lainnya dan hari Senin lalu parlemen mencopot seorang wakil kelompok oposisi dari kursinya di parlemen. (VOA) 


Editor: Antonius Eko 


Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!