INTERNASIONAL

Duka Malala untuk Serangan Taliban di Peshawar

Mengutuk aksi pengecut yang menewaskan 126 anak-anak.

AUTHOR / Citra Dyah Prastuti

Duka Malala untuk Serangan Taliban di Peshawar
Taliban, Peshawar, Malala Yousafzai

Peraih Nobel Perdamaian 2014 Malala Yousafzai menyampaikan duka mendalam atas serangan yang dilakukan Taliban Pakistan atas sebuah sekolah di Peshawar yang menewaskan sedikitnya 126 anak pada Selasa (16/12/2014). 


“Hati saya hancur atas tindakan tidak berperikemanusiaan dan teror berdarah di Peshawar ini. Anak-anak tak berdosa yang sedang bersekolah tak seharusnya mengalami ini,” begitu tulis Malala. 


“Saya mengutuk aksi pengecut ini dan mendukung pemerintah dan tentara Pakistan yang menangani kasus ini.


Serangan maut kelompok Taliban Pakistan ini menyerang sebuah sekolah milik angkatan darat di kota Peshawar telah berakhir dan keenam penyerang sudah dipastikan tewas. Ini menjadi serangan Taliban paling berdarah di Pakistan selama beberapa tahun terakhir. Catatan resmi menyatakan 126 orang tewas, sebagian besar adalah anak-anak, dan 122 orang lainnya mengalami luka. 


Kelompok Tehreek-e-Taliban (TTP) menyatakan bertanggung jawab atas aksi berdarah itu dan menyebut aksi tersebut sebagai pembalasan atas serangan militer Pakistan terhadap kubu-kubu kelompok militan di kawasan sabuk kesukuan Pakistan.


Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!