INTERNASIONAL

Bom Mobil Tak Sengaja Meledak, 21 Militan Irak Tewas

Pemberontak di Irak tidak sengaja meledakkan bom mobil mereka di sebuah kamp pelatihan sebelah utara Bagdad, membuat 21 pemberontak tewas dan puluhan lainnya ditangkap.

AUTHOR / Tony Hotland

Bom Mobil Tak Sengaja Meledak, 21 Militan Irak Tewas
bom mobil, irak

KBR68H, Washington - Pemberontak di Irak tidak sengaja meledakkan bom mobil mereka di sebuah kamp pelatihan sebelah utara Bagdad, membuat 21 pemberontak tewas dan puluhan lainnya ditangkap. 


Pihak berwenang menemukan tujuh bom mobil, emuanya tanpa pelat nomor kendaraan, sejumlah sabuk bom dan bom-bom pinggir jalan setelah menggerebek dua rumah dan sebuah garasi di kawasan padat penduduk itu. Tim Gegana segera bekerja untuk menjinakkan bom-bom itu.


Pasukan keamanan Irak bergegas ke kawasan itu setelah mendengar ledakan dan menangkap 22 laki-laki yang hendak melarikan diri, termasuk beberapa yang cedera.


Seorang polisi mengatakan kawanan militan itu sedang belajar membuat bom mobil dan sabuk bom, lalu terjadi kesalahan yang memicu salah satu bom itu.(VOA) 


Editor: Antonius Eko 


Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!