INTERNASIONAL

Beredar Foto Menlu AS Tengah Makan Malam dengan Presiden Suriah

KBR68H- Secara terang-terangan Menteri Luar Negeri Amerika Serikat, John Kerry menuduh Presiden Suriah, Bashar al - Assad sebagai pemimpin diktator dan layak untuk dilengserkan dari kekuasaan.

AUTHOR / Suryawijayanti

Beredar Foto Menlu AS Tengah Makan Malam dengan Presiden Suriah
menlu AS, presiden suriah, makan malam

KBR68H- Secara terang-terangan Menteri Luar Negeri Amerika Serikat, John Kerry menuduh Presiden Suriah, Bashar al - Assad sebagai pemimpin diktator dan layak untuk dilengserkan dari kekuasaan. Bahkan Kerry membandingkan  Bashar al - Assad  dengan diktator Adolf Hitler dan Saddam Hussein. Namun, siapa sangka jika keduanya pernah begitu dekatnya. Setidaknya itu bisa dilihat dari foto yang beredar ketika Kerry dan Bashar al - Assad tengah makan malam dengan nyaman  di sebuah restoran. 

Foto yang kemungkinan diambil pada Februari 2009 lalu itu memperlihatkan Kerry dan istri yang dijamu makan Presiden Bashar al-Assad dan istri, Teresa Heinz. Sementara ada pelayan di sisi mereka dengan nampan yang membawa minuman.

Gambar itu kemungkinan diambil di restoran Naranj di Damaskus, ketika Kerry yang masih menjadi senator untuk Massachusetts memimpin delegasi ke Suriah untuk membahas jalan ke depan bagi perdamaian di wilayah tersebut.

Sebelumnya, Kerry mengatakan pemerintahan Assad telah menggunakan gas sarin dalam serangan terhadap warga sipil bulan lalu di ibukota Suriah Damaskus.MEnurutnya  rambut dan sampel darah yang diberikan kepada Amerika Serikat oleh tim penyelamat di tempat kejadian telah "diuji positif untuk ciri khas sarin." Lebih dari 100.000 warga Suriah telah tewas sejak pemberontakan terhadap Presiden Suriah Bashar Assad meletus pada tahun 2011 .

Kerry yakin bahwa Kongres akan memberikan dukungan terhadap Obama untuk serangan terhadap Suriah. Namun, dia juga mengatakan presiden memiliki kewenangan untuk bertindak sendiri jika Kongres tidak memberikan persetujuan. (dailymail)

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!