INTERNASIONAL

Bahas Nuklir Iran, Menlu AS Terbang ke Jenewa

KBR68H

AUTHOR / Erric Permana

Bahas Nuklir Iran, Menlu AS Terbang ke Jenewa
nuklir, iran, jenewa, menlu as

KBR68H – Menteri Luar Negeri Amerika Serikat, John Kerry hari ini terbang menuju Jenewa, Swiss untuk ikut membahas program nuklir milik Iran bersama anggota Dewan Keamanan PBB.

Menurut pejabat kantor Kepresidenen Amerika, keberangkatan Kerry atas undangan Perwakilan Tinggi Uni Eropa untuk membantu menyelesaikan perundingan alot antara Iran dan anggota Dewan Keamanan PBB. Diplomat Amerika di Jenewa optimis bisa menyelesaikan kesepakatan antara Iran yang pernah buntu beberapa tahun belakangan ini.

Sejak Rabu kemarin, perundingan terkait program nuklir Iran digelar di Jenewa Swiss. Perundingan ini diikuti Iran dan lima anggota tetap Dewan Keamanan PBB yakni Amerika Serikat, Inggris, Prancis, Rusia, Cina dan Jerman. Menteri Luar Negeri Iran, Javad Zarif, mengatakan putaran baru perundingan ini berjalan alot. (VoR)


Editor: Suryawijayanti 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!