INTERNASIONAL

Amerika Sediakan Jutaan Dollar Bagi Korban Serangan Maraton Boston

Kantor Urusan Korban Kejahatan pada Departemen Kehakiman Amerika menyediakan 8,3 juta dollar untuk membantu para korban, saksi mata dan perespon pertama dalam serangan bom Maraton Boston.

AUTHOR / Tony Hotland

Amerika Sediakan Jutaan Dollar Bagi Korban Serangan Maraton Boston
amerika serikat, bom boston

KBR68H, Washington - Kantor Urusan Korban Kejahatan pada Departemen Kehakiman Amerika menyediakan 8,3 juta dollar untuk membantu para korban, saksi mata dan perespon pertama dalam serangan bom Maraton Boston.


Uang itu akan mendanai pengobatan cedera fisik dan gangguan emosional yang diderita oleh sekitar 1.000 orang.


Jaksa Agung Amerika Eric Holder mengatakan orang-orang yang terkena dampak termasuk mereka yang berada dekat lokasi serangan di garis finish maraton Boston15 April lalu, serta penduduk daerah itu dimana terjadi baku tembak antara para tersangka dan polisi empat hari kemudian. Dana hibah itu akan disalurkan ke organisasi-organisasi yang langsung membantu para korban.


Dua bom yang dirakit dari panci masak diledakkan dekat garis finish lomba maraton itu, menewaskan tiga penonton dan mencederai lebih 260 lainnya. (VOA) 


Editor: Antonius Eko 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!