INTERNASIONAL

11 Dokter Senior di Sierra Leone Tewas Akibat Virus Ebola

KBR

AUTHOR / Erric Permana

11 Dokter Senior di Sierra Leone Tewas Akibat Virus Ebola
Ebola, menkes, liberia

KBR – Salah satu dokter yang paling senior di Sierra Leone Afrika Barat tewas setelah tertular virus Ebola. Kementerian Kesehatan Sierra Leone menyatakan dokter yang bernama Victor Willoughby merupakan salah satu dari 11 dokter senior yang telah tewas karena virus Ebola.

Aljazeera melansir, Jumat (19/12), Pemerintah Sierra Leone mengatakan kematian Victor sangat memberikan pengaruh terhadap dunia kesehatan di negaranya. Victor sendiri tewas saat obat ujicoba untuk virus ebola telah tiba di Sierra Leone.

Hingga saat ini tercatat ada sekitar 18 ribuan orang yang terinfeksi virus Ebola. 6 ribu di antaranya tewas. Negara paling terdampak virus itu di antaranya, Sierra Leone, Guinea dan Liberia.

Sebelumnya, Sekjen PBB Ban Ki-moon akan melakukan perjalanan ke negara-negara terjangkit Ebola untuk meningkatkan kesadaran tentang krisis kesehatan. Ban Ki-Moon akan melakukan perjalanan ke Afrika Barat pekan ini.

Ban akan membuat pengumuman pada konferensi pers akhir tahun di PBB. Dia akan mengunjungi Liberia, Sierra Leone, Guinea serta Mali. Kunjungan itu sebagai upaya internasional untuk menghentikan wabah terburuk di dunia tersebut yang telah menewaskan lebih dari 6.800 orang.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!