Share This

Polisi Lebanon Amankan 30-an Pengunjuk Rasa

Para pengunjuk rasa menduduki kementerian, sampai menteri Mohammad Machnouk mundur.

BERITA , INTERNASIONAL

Rabu, 02 Sep 2015 11:17 WIB

Ilustrasi- Tumpukan sampah plastik/ANTARA FOTO.

KBR - Polisi anti huru hara menangkap 30-an pengunjuk rasa yang menduduki Kementerian Linkungan di Beirut, Lebanon. Para pengunjuk rasa menduduki kementerian, sampai menteri Mohammad Machnouk mundur. Sementara, pasukan keamanan mengepung daerah itu dan memblokir akses ke wartawan.

Sebelumnya, Para pegiat di Lebanon menduduki kementerian lingkungan, sebagai aksi terbaru unjuk rasa terkait tumpukan sampah yang membusuk di ibukota Beirut. Sebuah video di media sosial memperlihatkan barisan orang yang duduk di lantai.

Hal ini terjadi setelah unjuk rasa selama berminggu-minggu yang mengecam pemerintah gagal memindahkan gundukan sampah yang terus bertambah di jalan-jalan. Para pegiat juga menuntut segera dilakukannya pemilihan umum legislatif. (Aljazeera) 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Recent Podcast

September ini merupakan gelombang ketiga penetapan anggota DPRD Kota Malang sebagai tersangka oleh KPK.

Dengan langkah terbaru dari polisi, Istana mengklaim: Negara serius menuntaskan kasus Munir.

Aturan yang ada sangat mudah digunakan kelompok tertentu untuk melakukan persekusi atau kekerasan.

KPU tak kalah ngotot, meminta KPU daerah menunda proses pencaloan 12 nama bakal caleg eks napi korupsi yang sudah diloloskan Bawaslu.

Pelemahan rupiah karena kebijakan bank sentral AS The Fed, juga perang dagang AS-China.