Share This

Hilarry Clinton Tuding Tiongkok Curi Data Informasi Amerika

Clinton adalah kandidat calon presiden terdepan dari Partai Demokrat untuk pemilihan presiden 2016.

BERITA , INTERNASIONAL

Minggu, 05 Jul 2015 20:26 WIB

Hillary Clinton. Foto: Antara

KBR- Calon presiden dari Partai Demokrat Hillary Clinton menuding Tiongkok mencuri banyak rahasia informasi dan dagang milik pemerintah Amerika Serikat.

Clinton adalah kandidat calon presiden terdepan dari Partai Demokrat untuk pemilihan presiden 2016. Ini disampaikannya saat berkampanye di negara bagian New Hampshire.

Ia meminta Amerika lebih waspada, sebab angkatan bersenjata Tiongkok berkembang sangat cepat. Tiongkok, kata dia, bahkan telah membangun berbagai instalasi militer yang mengancam sekutu-sekutu Amerika di Laut China Selatan.

Belum lama ini, pejabat Amerika juga menyebut Tiongkok tersangka utama pencurian data pegawai Amerika. Namun, tuduhan ini dibantah oleh Tiongkok. (VoA)

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Recent Podcast

September ini merupakan gelombang ketiga penetapan anggota DPRD Kota Malang sebagai tersangka oleh KPK.

Dengan langkah terbaru dari polisi, Istana mengklaim: Negara serius menuntaskan kasus Munir.

Aturan yang ada sangat mudah digunakan kelompok tertentu untuk melakukan persekusi atau kekerasan.

KPU tak kalah ngotot, meminta KPU daerah menunda proses pencaloan 12 nama bakal caleg eks napi korupsi yang sudah diloloskan Bawaslu.

Pelemahan rupiah karena kebijakan bank sentral AS The Fed, juga perang dagang AS-China.