KBR68H - Penelitian yang dilakukan oleh Journal of Environmental Psychology baru-baru ini memperlihatkan bagaimana perubahan mencolok dalam lingkungan toko dapat mempengaruhi perilaku belanja. Terbukti bahwa toko buku yang beraroma cokelat lebih banyak diminati oleh pengunjung.
Riset yang dilakukan selama 10 hari di Belgia ini, secara keseluruhan menemukan bahwa peluang pelanggan untuk melihat-lihat atau membaca buku dua kali lebih besar ketika aroma itu di udara. Selain itu, hampir tiga kali lebih besar mungkin untuk berinteraksi dengan pegawai dan mengajukan pertanyaan setelah browsing seluruh toko. Hal ini diuji coba kepada 210 pengunjung.
Namun, aroma cokelat tersebut hanya cocok kepada jenis-jenis buku makanan, minuman, dan genre asmara, dan tidak begitu cocok dengan buku sejarah, misteri, dan kejahatan.
Selama percobaan berlangsung, penjualan meningkat 40 persen. Selain itu, perempuan lebih mungkin menghabiskan lebih banyak waktu dan membeli buku-buku dibandingkan pria, khususnya jenis buku asmara dan kuliner. Selain aroma cokelat atau choco chips, aroma lavender juga membuat pengunjung rileks dan lebih mungkin membeli sesuatu tanpa harus berpikir panjang. (Newseedtime)
Editor: Doddy Rosadi
Aroma Cokelat Dapat Meningkatkan Pengunjung Toko Buku
KBR68H - Penelitian yang dilakukan oleh Journal of Environmental Psychology baru-baru ini memperlihatkan bagaimana perubahan mencolok dalam lingkungan toko dapat mempengaruhi perilaku belanja.

INTERNASIONAL
Kamis, 25 Jul 2013 13:32 WIB


aroma coklat, penjualan, pengunjung toko buku
Kirim pesan ke kami
WhatsappRecent KBR Prime Podcast
Kabar Baru Jam 7
Badai PHK dan Tingginya Pengangguran
Kabar Baru Jam 8
Kabar Baru Jam 10
Desakan Bikin Layanan Konsultasi Psikologi di Kampus