Jaringan Komputer Gedung Putih Disusupi Hacker Rusia

Peretas itu berhasil menyusup ke jaringan Departemen Luar Negeri Amerika Serikat untuk mencuri data dari sistem komputer Gedung Putih.

BERITA | INTERNASIONAL

Rabu, 08 Apr 2015 10:31 WIB

Author

Nurika Manan

Jaringan Komputer Gedung Putih Disusupi Hacker Rusia

ilustrasi (foto: businessinsider.com.au)

KBR - Sistem komputer Gedung Putih diretas hacker asal Rusia. Tudingan itu dilontarkan oleh salah seorang pejabat Amerika Serikat yang mendapatkan informasi soal investigasi pembobolan jaringan Gedung Putih. 

Informasi yang didapat, peretas itu berhasil menyusup ke jaringan Departemen Luar Negeri Amerika Serikat untuk mencuri data dari sistem komputer Gedung Putih. 

Peretas Rusia itu dikatakan tak mampu menembus data-data rahasia Gedung Putih, namun mereka berhasil mencuri data seperti rincian jadwal kunjungan Presiden Barack Obama. 

Meski bukan hal sensitif dan rahasia, rincian perjalanan yang tidak terbuka untuk publik ini diincar oleh banyak badan intelijen asing. 

Sebelumnya, sejak Oktober tahun lalu, Gedung Putih telah mendeteksi penyusupan di sistem komputer mereka. Jaringan sempat dimatikan sementara untuk dilakukan peningkatan keamanan sistem.

Editor: Antonius Eko  

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Jurus Antipunah Episode Ekonomi Lestari Lewat Wirausaha Sosial

Pengenaan PPN Pada Sembako, Tepatkah?

Kabar Baru Jam 8

Pengetatan Pelaku Perjalanan Internasional Cukup Kuat?