Bagikan:

Kamboja dan Vietnam Perketat Pemantauan Flu Burung

Pejabat Kamboja dan Vietnam mengatakan mereka siap untuk mengambil langkah-langkah yang lebih kuat untuk memantau flu burung di kawasan itu.

INTERNASIONAL

Rabu, 26 Mar 2014 07:21 WIB

Author

Eva Mazrieva

Kamboja dan Vietnam Perketat Pemantauan Flu Burung

Kamboja, Vietnam, Flu Burung

KBR68H, Washington - Pejabat Kamboja dan Vietnam mengatakan mereka siap untuk mengambil langkah-langkah yang lebih kuat untuk memantau flu burung di kawasan itu.

 

Setelah pembicaraan selama dua hari di Phnom Penh, Wakil Dirjen Kementerian Pertanian dan Departemen Kesehatan Hewan, Mai Van Hiep  mengatakan upaya-upaya itu akan mencakup pemantauan ketat perdagangan unggas dan perbagian informasi yang lebih baik di perbatasan.

 

Flu burung telah menewaskan 14 warga Kamboja dan 63 warga Vietnam sejak tahun lalu, menjadikan kedua negara yang terparah terkena flu burung di Asia Tenggara.

 

Hampir semua kasus infeksi H5NI pada manusia telah ditelusuri terkait kontak langsung dengan unggas yang terkena penyakit. Penyakit itu menyebabkan komplikasi pernafasan dan bisa menyebabkan kematian. (VOA) 


Editor; Antonius Eko 

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BBM Ramah Lingkungan? Saya sih Yes!

Kabar Baru Jam 7

Penyandang Disabilitas Temukan Sejumlah Masalah di RUU Kesehatan

Menyoal Usulan Pengurangan Bea Balik Nama Hingga Penghapusan Pajak Progresif Kendaraan

Kabar Baru Jam 13

Most Popular / Trending