INTERMEZZO

Perempuan Lebih Suka Edit Foto Sebelum Narsis di Facebook

Era digital saat ini telah memungkinkan orang untuk berbagi kisah lewat foto. Bahkan banyak gadget yang dilengkapi dengan fasilitas edit foto sebelum diposting ke jejaring media sosial, seperti Facebook, Twitter, dan Instagram.

AUTHOR / Suryawijayanti

Perempuan Lebih Suka Edit Foto Sebelum Narsis di Facebook
facebook, edit, perempuan, narsis, dove

KBR68H- Era digital saat ini telah memungkinkan orang untuk berbagi kisah lewat foto. Bahkan banyak gadget yang dilengkapi dengan fasilitas edit foto sebelum diposting ke jejaring media sosial, seperti Facebook, Twitter, dan Instagram. Sebuah penelitian terbaru mengklaim jika banyak perempuan yang ternyata tak ingin tampil buruk ketika menampilkan foto dirinya di jejaring sosial. Untuk itu, mereka akan "merombak" foto asli untuk menjadi lebih baik sebelum dipamerkan.

Pada penelitian dengan 500 responden itu disebutkan jika empat dari sepuluh perempuan telah mengubah foto mereka untuk terlihat lebih menarik. Selain itu kebanyakan perempuan mengaku lebih khawatir atas respon foto yang diposting dibandingkan ketika berbicara di depan umum, atau saat menghadapi wawancara kerja. Mayoritas perempuan ini tidak percaya diri melihat hasil jepretan sendiri karena menganggap mereka tidak menarik,jelek,atau terlalu gemuk.
 
Sikap malu-malu ketika berhadapan dengan kamera itu, membuat banyak perempuan kehilangan momen kenangan, termasuk foto-foto liburan pantai, foto pernikahan, atau bahkan foto kelahiran anak mereka.

Seorang juru bicara produk kecantikan Dove, yang melakukan penelitian, mengatakan: "Kami tahu wanita sangat kritis terhadap diri sendiri dalam urusan penampilan, hal ini dapat berdampak pada harga diri, kepercayaan diri dan kebahagiaan mereka.

"Studi ini menunjukkan bahwa rasa tak percaya diri, kecemasan di depan kamera menyebabkan mereka kehilangan momen-momen penting dalam hidup mereka. Kami ingin menginspirasi perempuan untuk mempertimbangkan kembali keindahan dan mengakui bahwa mereka lebih indah daripada yang mereka pikirkan. (dailymail)
 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!