HEADLINE

Peringati Kebangkitan Nasional, Gerakan Ganyang Mafia Hukum Bagikan Bunga

"Negara terpuruk karena kejahatan korupsi."

AUTHOR / Arie Nugraha

Pembagian bunga dalam rangka Hari Kebangkitan Nasional di Bandung (Foto: Arie Nugraha KBR)
Pembagian bunga dalam rangka Hari Kebangkitan Nasional di Bandung (Foto: Arie Nugraha KBR)

KBR, Bandung - Sebanyak 1.000 bunga dibagikan oleh organisasi non pemerintah bernama Gerakan Ganyang Mafia Hukum dalam rangka peringatan Hari Kebangkitan Nasional. Pembagian bunga itu dilakukan di depan gedung DPRD Jawa Barat, Jalan Dipenogoro, Bandung hari ini, Rabu (20/5/2015). 

Menurut juru bicara Gerakan Ganyang Mafia Hukum, Torkis Parlaungan Siregar, bunga dibagikan kepada pengguna jalan sebagai bukti kasih terhadap negara yang kini masih sering terjadi tindakan korupsi.

"Kebangkitan Nasional adalah hari bersejarah bagi bangsa. Kami mengajak seluruh elemen bangsa, termasuk penyelenggara negara. Bahwa negara terpuruk karena kejahatan korupsi. Saya ingatkan jauhi sikap pikiran tindakan korupsi agar Indonesia menjadi sejajar dengan bangsa lain. Indonesia menjadi negara yang berdaulat, punya jati diri, punya kebanggaan karena rakyat sejahtera, negara kuat," ujarnya kepada KBR di Jalan Dipenogoro, Bandung.

Torkis Parlaungan Siregar menganggap sekarang ini pemerintah belum melakukan tindakan yang nyata dalam memberantas korupsi. Menurut dia, pemerintah masih sering melontarkan janji-janji yang tidak dipenuhi kepada rakyatnya.

Editor: Citra Dyah Prastuti 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!