HEADLINE

Penyerapan Anggaran Rendah, Kejagung Dampingi 6 Kementerian

Peningkatan serapan anggaran diharapkan memacu pertumbuhan ekonomi

AUTHOR / Ninik Yuniati

Penyerapan Anggaran Rendah, Kejagung Dampingi 6 Kementerian
Ilustrasi (Situs Setkab)

KBR, Jakarta - Tim Pengawal dan Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan (TP4) Kejaksaan Agung melakukan pendampingan terhadap 6 kementerian. Direktur I pada Jaksa Agung Muda Bidang Intelejen Aditya Warwan mengatakan, keenam kementerian tersebut dinilai memiliki penyerapan anggaran rendah. Kata dia, peningkatan serapan anggaran diharapkan untuk memacu pertumbuhan ekonomi.

"Enam K/L itu kami coba mappingnya, ada Kementerian Dalam Negeri, PU, ESDM, Desa Tertinggal, Pertanian dan juga masuk ke PLN, BUMN. TP4 ini bekerja dengan skala prioritas, apa yang harus kita lakukan untuk peningkatan penyerapan anggaran, yang selama ini penyerapan anggaran di bawah rata-rata," kata Aditya di Kejagung, (20/10).


Aditya Warwan menambahkan, pendampingan yang diberikan bersifat preventif yang berfungsi mencegah korupsi. Selain di tingkat pusat, tim yang dibentuk sejak Juli lalu itu, juga melakukan pendampingan di daerah melalui kejaksaan tinggi. Salah satu daerah yang telah didampingi yakni Yogyakarta.


"Yang baru, kemarin Yogyakarta telah melaksanakannya, pelaksanaan pendampingan pembangunan bandara," lanjutnya.


Editor: Rony Sitanggang

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!