HEADLINE

Mudik 2016, Kemacetan Beralih dari Brebes Timur ke Pejagan

"Tadi kita pake heli monitor mulai dari Cikopo, Kanci, Pejagan, sampai Brebes. Hasil monitoring yang paling padat tidak di Brebes Timur tetapi di Pejagan. "

AUTHOR / Gilang Ramadhan

Mudik 2016,  Kemacetan Beralih dari Brebes Timur ke Pejagan
Suasana kendaraan yang terjebak macet di arah keluar pintu tol Pejagan, di H-2 Lebaran, Jawa Tengah, Senin pagi (4/7). (Foto: Antara)

KBR, Jakarta- Korps Lalu Lintas Kepolisian Negara Republik Indonesia (Korlantas Polri) memantau titik-titik kemacetan lalu lintas di Jawa Tengah menggunakan helikopter, Senin (04/07/16). Kepala Korlantas, Agung Budi Maryoto mengatakan, titik kemacetan lalu lintas pindah ke Pejagan. Sebelumnya pintu keluar tol Brebes Timur menjadi titik paling macet.

"Tadi kita pake heli monitor mulai dari Cikopo, Kanci, Pejagan, sampai Brebes. Hasil monitoring yang paling padat tidak di Brebes Timur tetapi di Pejagan. Setelah kita turun, kita tanya masyarakat, kenapa tidak mau lewat Brebes Timur? Karena kemarin pemberitaan di media dan media sosial Brebes Timur macet total," kata Agung kepada KBR, Senin (04/07/16).


Berdasarkan pantauan dari udara, Agung menuturkan, kemacetan di Brebes Timur hanya dua sampai tiga kilometer. Walau macet, kendaraaan di sana masih bisa berjalan. Agung menegaskan, Pejagan sekarang justru menjadi titik paling macet.


"Sekarang sedang dialihkan oleh petugas, dibuat rekayasa, dari pejagan sebagian mobil ditarik ke Brebes Timur, kemudian dari arah Jakarta dialihkan ke Kanci," jelas Agung.


Agung memprediksi puncak arus mudik akan selesai pada malam nanti, Selasa (05/07/16). Pihaknya sekarang mulai mempersiapkan untuk pengamanan lebaran dan arus balik nanti.


Editor: Rony Sitanggang

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!