HEADLINE

Ledakan Mal Alam Sutera, Polisi Periksa Satu Orang

Kepolisian tengah menyelidiki keterlibatan yang bersangkutan dalam aksi di mal ini.

AUTHOR / Ninik Yuniati

Ledakan Mal Alam Sutera, Polisi Periksa Satu Orang

KBR, Jakarta - Kepolisian memeriksa satu orang terkait ledakan bom di Mal Alam Sutera, Serpong. Kapolri Badrodin Haiti mengatakan, kepolisian tengah menyelidiki keterlibatan yang bersangkutan dalam aksi di mal ini. Namun, Badrodin enggan mengungkap identitas orang tersebut.

"Bukan pelaku, ada orang yang diamankan, dan sedang kita buktikan keterlibatannya. Apakah dia sendiri ataukah ada yang lain, ini yang harus kita cari bukti-buktinya. Kita harus cari bukti-buktinya, jadi belum tentu dia pelakunya, tapi paling tidak ada gambaran lah dari situ," kata Badrodin melalui sambungan telepon (28/10).


Badrodin Haiti mengakui ada dugaan ledakan bom ini terkait dengan kelompok teroris yang ditangkap di Cibiru, Bandung, Jawa Barat pada 2010 lalu. Dikabarkan kelompok ini bermotif balas dendam terhadap kepolisian. Ini lantaran, sejumlah anggota kelompok tewas di tangan aparat sewaktu melakukan pelatihan di Aceh.


"Ada beberapa kesamaan, tapi kita belum membuat kesimpulan seperti itu sekarang," lanjutnya.


Sebelumnya ledakan terjadi di Mal Alam Sutera, Serpong, Banten. Ledakan menyebabkan satu orang terluka dan merusak  pintu toilet dan tempat sampah. Area ledakan sekarang ini sudah steril dan ditutup untuk kepentingan penyelidikan. Ledakan ini merupakan ledakan kedua pada tahun 2015 yang terjadi di pusat perbelanjaan tersebut.


 Editor: Rony Sitanggang

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!