HEADLINE

Kabut Asap Makin Pekat, Ratusan Sekolah di Nunukan Diliburkan

Sekolah diliburkan dua hari untuk menghindari efek kabut asap kepada anak didik.

AUTHOR / Adhima Soekotjo

Kabut Asap Makin Pekat, Ratusan Sekolah di Nunukan Diliburkan
Asap semakin tebal, sekolah di Nunukan diliburkan (foto: KBR/Adhima S.)

KBR, Nunukan – Ratusan sekolah di Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara hari ini diliburkan karena kabut asap semakin pekat.  Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Nunukan Akmad mengatakan, sekolah di Nunukan akan diliburkan dua hari untuk menghindari efek kabut asap kepada anak didik.

“Dasar kamikan dinas kesehatan koordinasi dengan BMKG dengan BPLHD atas dasar itulah kita buat imbauan untuk hari ini sama besok. Ya kita mengkhawairkan jaga jaga anak,“ ujar Akhmad Jum’at (23/10/2015)

Meski ada himbauan untuk libur, sebagian sekolah masih memberikan pelajaran hingga pukul 09:00 wita hari ini.

BMKG Kabupaten Nunukan menyebutkan, hujan yang turun beberapa hari terakhir tidak berpengaruh terhadap kepekaan kabut asap di Kabupaten Nunukan karena di wilayah Kalimantan  Timur sebagai sumber kabut asap masih terpantau puluhan titik panas.


Editor: Rony Sitanggang 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!