HEADLINE

Final, 784 Pasangan Ikut Pilkada Desember Mendatang

Seluruh daerah sudah serahkan hasil verifikasi pilkada serempak

AUTHOR / Bambang Hari

Final, 784 Pasangan Ikut Pilkada  Desember Mendatang
Anggota KPU, Hadar Gumai (Foto: KBR/Bambang H.)

KBR, Jakarta - Komisi Pemilihan Umum menyatakan keempat daerah yang sebelumnya belum menyerahkan verifikasi telah menyerahkan hasil verifikasinya. Komisioner KPU Hadar Nafis Gumay memaparkan, keempat daerah itu telah menyerahkan hasil verifikasinya sebelum pukul 24:00 waktu masing-masing. Sehingga dengan demikian, penyerahan tersebut dianggap sesuai dengan ketentuan KPU. Dengan hasil ini kata dia, jumlah calon yang akan mengikuti pemilihan dan jumlah calon yang gagal menjadi bertambah.

"Kemarin malam sebetulnya mereka sudah menyelesaikan. Jadi sebelum malam berganti, mereka sebenarnya sudah menyelesaikan. Hasilnya sebagai berikut; Kabupaten Karo menetapkan tujuh pasangan calon, kemudian Nabire menetapkan tujuh pasangan calon yang memenuhi syarat, dan satu yang tidak memenuhi syarat. Kemudin Supiori menetapkan tiga pasangan calon yang memenuhi syarat, dan satu tidak memenuhi syarat. Kemudian terakhir, Kabupaten Selayar ada dua pasangan memenuhi syarat, dan satu tidak memenuhi syarat," kata Hadar, Selasa (25/08/2015).

Ia menambahkan, dari total keseluruhan pasangan calon yang dinyatakan memenuhi syarat di 261 daerah, terdapat 784 pasangan calon yang dianggap memenuhi syarat, dan 62 pasangan calon yang tidak memenuhi syarat.


Editor: Rony Sitanggang

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!