Share This

Ini 9 Ruas Jalan Tol yang Bulan Depan Tarifnya Naik

"Di Bali itu 2,5 persen. Padahal asumsinya itu 7 persen."

BERITA , NASIONAL

Sabtu, 25 Nov 2017 11:00 WIB

Ini 9 Ruas Jalan Tol yang Bulan Depan Tarifnya Naik

Ilustrasi: Jalan tol Tanjung Mulia Medan, Sumut. (Foto: Antara)

KBR, Jakarta- Badan Pengelola Jalan Tol (BPJT) memastikan tarif sembilan ruas jalan tol akan naik akhir tahun ini. Kepala BPJT Herry Trisaputra Zuna mengatakan, kesembilan tol itu telah memenuhi syarat standar pelayanan minimum (SPM), seperti kondisi jalan, kecepatan tempuh rata-rata, aksesibilitas, dan mobilitas.

Ruas-ruas tol yang dimaksud antara lain Tol Nusa Dua-Ngurah Rai-Benoa, Tol Belawan-Medan-Tanjung Morawa, Tol Cawang-Tomang-Grogol-Pluit, Cawang-Tanjung Priok-Ancol Timur-Pluit, Tol Serpong-Pondok Aren, Tol Palimanan-Plumbon-Kanci, Tol Surabaya-Gempol, Tol Semarang ABC dan Tol Ujung Pandang Seksi 1 dan Seksi 2.

"Kalau bisa bulan ini atau bulan depan. Tapi artinya, bahwa proses evaluasinya seperti itu sudah selesai, nanti tinggal proses administrasi saja untuk penyesuaian. Secara SPM yang dilakukan sudah memenuhi (syarat). Ini yang kami laporkan ke pak Menteri (PU)," kata Herry di Kementerian PU, Jakarta Selatan, Jumat (24/11/2017).

Herry menambahkan, kenaikan tarif tol diperkirakan lebih kecil dari tahun-tahun sebelumnya. Ini lantaran tingkat inflasi yang relatif lebih rendah dibandingkan asumsi awal.

"Di Bali itu 2,5 persen. Padahal asumsinya itu 7 persen. Dia (Badan Usaha Jalan Tol) membuat proyeksi 7 persen kali 2 sama dengan 14 persen. Tiba-tiba kenyataannya hanya 6 persen," ujar dia. 


Editor: Rony Sitanggang

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Most Popular / Trending

Recent Podcast

September ini merupakan gelombang ketiga penetapan anggota DPRD Kota Malang sebagai tersangka oleh KPK.

Dengan langkah terbaru dari polisi, Istana mengklaim: Negara serius menuntaskan kasus Munir.

Aturan yang ada sangat mudah digunakan kelompok tertentu untuk melakukan persekusi atau kekerasan.

KPU tak kalah ngotot, meminta KPU daerah menunda proses pencaloan 12 nama bakal caleg eks napi korupsi yang sudah diloloskan Bawaslu.

Pelemahan rupiah karena kebijakan bank sentral AS The Fed, juga perang dagang AS-China.