Ribuan Mahasiswa Solo Demo Tolak RUU Bermasalah

"Solo kan jadi barometer politik nasional dan kebetulan juga menjadi kampung halaman Presiden Jokowi."

BERITA | NUSANTARA

Selasa, 24 Sep 2019 12:25 WIB

Author

Yudha Satriawan

Ribuan Mahasiswa Solo Demo Tolak RUU Bermasalah

Ratusan mahasiswa Solo, Jateng demo menolak RUU bermasalah, Selasa (24/09). (Foto: KBR/Yudha S.)

KBR, Solo- Sekitar seribu mahasiswa dari berbagai kampus di Solo turun ke jalan. Mereka memprotes DPR dan Pemerintah dalam penyusunan sejumlah Rancangan Undang Undang RUU.

Jubir aksi, sekaligus Presiden BEM UNS Solo Faith Aqila mengatakan berbagai elemen mahasiswa aksi demonstrasi menuntut pemerintah mencabut RUU yang akan disahkan tersebut.

"Ada beberapa RUU bermasalah antara lain RUU KPK, RUU KUHP, RUU Pemasyarakatan dan RUU Agraria. Tanggal 24 hari ini akan diketoknya palu RUU. Kita memilih aksi hari ini karena deadline pengesahan RUU bermasalah ini. Kita mencoba membuat titik aksi lain selain di Jakarta dan beberapa daerah lain. Solo kan jadi barometer politik nasional dan kebetulan juga menjadi kampung halaman Presiden Jokowi." Ujar Jubir aksi, sekaligus Presiden BEM UNS Solo Faith Aqila, Selasa (24/09).

Dari pantauan di lokasi, ribuan mahasiswa dengan memakai jas almamater berbagai kampus di Solo melakukan long march dari Manahan hingga DPRD Solo. Mereka membentangkan berbagai poster dan spanduk berisi kecaman pada pemerintah. Ribuan mahasiswa ini dikawal ketat ratusan aparat keamanan bersenjata lengkap.


Editor: Rony Sitanggang

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - BERITA

Most Popular / Trending

Cina Berencana Melarang Teknologi Asing di Seluruh Kantor Pemerintahan dan Institusi Publik

Kasus Kekerasan Terhadap Perempuan di Aceh

Menteri Nadiem Ungkap Pengganti Ujian Nasional

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7