BERITA

Prabowo: Saya Pernah Ditegur JK Karena Tolak Impor Beras

"KBR, Jakarta - Calon Presiden nomor urut 1, Prabowo Subianto mengaku pernah ditegur Jusuf Kalla saat dirinya menolak keras impor beras. Teguran itu dilakukan saat JK menjadi Ketua Umum Golkar dan Prabowo menjadi Anggota Golkar."

Pebriansyah Ariefana

Prabowo: Saya Pernah Ditegur JK Karena Tolak Impor Beras
prabowo, hatta, jokowi, Jk

KBR, Jakarta - Calon Presiden nomor urut 1, Prabowo Subianto mengaku pernah ditegur Jusuf Kalla saat dirinya menolak keras impor beras. Teguran itu dilakukan saat JK menjadi Ketua Umum Golkar dan Prabowo menjadi Anggota Golkar.


Hal itu dibongkar Prabowo saat dirinya ditanya oleh Joko Widodo soal usaha memenuhi pangan dalam negeri. Prabowo ditanya dalam kapasitasnya menjadi ketua Umum HKTI, dalam debat Presiden terakhir, Sabtu (5/7).


"Saya konsisten menolak impor beras. Saya pernah ditegur Jusuf Kalla, dia panggil saya dan tegor saya," kata Prabowo dengan berapi-api.


Sementara Hatta Rajasa, calon wakil presiden pendamping Prabowo ditanya kesalahan Indonesia menjadi pengimpor beras yang sangat besar. Angkanya sampai 2,7 ton.


Hanya saja Hatta membela diri. Sebab sejak tahun 2000, Indonesia tidak pernah tidak mengimpor beras. Indonesia akan impor beras jika memang ada gangguan.


"Kita impor karena iklim ekstrim. Pada 2008 itu dunia krisis, kita surplus. Kita membantu negara kita dengan menyuplay beras, yaitu Pilipin," jelasnya.

  • prabowo
  • hatta
  • jokowi
  • Jk

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!