BERITA

Ini Solusi Prabowo-Hatta Atasi Ketersediaan Daging

"KBR, Jakarta - Pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto - Hatta Rajasa memaparkan solusi untuk menghindari masalah kekurangan daging impor. Sebab setiap lebaran harga daging terus melonjak."

Pebriansyah Ariefana

Ini Solusi Prabowo-Hatta Atasi Ketersediaan Daging
prabowo, hatta, jokowi, Jk

KBR, Jakarta - Pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto - Hatta Rajasa memaparkan solusi untuk menghindari masalah kekurangan daging impor. Sebab setiap lebaran harga daging terus melonjak.


Prabowo menjelaskan kemampuan kapasitas petani dengan menambah lumbung ternak. Prabow juga mengatakan harus memperlancar distribusi ternak. Menurut dia distribusi itu adalah masalah utama. 


"Mendatangkan sapi dari NTB lebih mudah daripada mendatangkan sapi dari Australia. Kita harus memperlancar distribusi daging, susu dan sumber protein. Ini masalah besar," jelas Prabowo dalam debat capres, Sabtu (5/7).


Sementara itu Prabowo pun sepakat dengan wacana pembangunan bangkalan atau lumbung sapi di setiap desa. Ini untuk mengatasi masalah distribusi sapi. Nantinya Indonesia tidak perlu impor


"Kita harus melipatgandakan jumlah ternak kita di seluruh desa. Kita tidak perlu impor karkas sekaligus," jelas dia.

  • prabowo
  • hatta
  • jokowi
  • Jk

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!