BERITA

Lecehkan Penyandang Autis, Rapper J.Cole Minta Maaf

"KBR68H - Rapper J. Cole meminta maaf kepada orang-orang penyandang autisme dan keluarga mereka akan lirik yang ofensif."

Feriani Untari

Lecehkan Penyandang Autis, Rapper J.Cole Minta Maaf
rapper j cole, minta maaf, hina penyandang autis

KBR68H - Rapper J. Cole meminta maaf kepada orang-orang penyandang autisme dan keluarga mereka akan lirik yang ofensif.

Kemarin, Cole mengatakan dalam sebuah blog bahwa ia menyadari para rapper sekarang telah melampaui batas norma. Tetapi dalam kasus ini ia merasa 'keterlaluan' dalam sebuah lirik yang ia berikan kepada Drake dalam lagu "Jodeci Freestyle".

"Untuk orang tua yang berjuang melalui frustrasi yang datang dengan membesarkan anak dengan autisme yang parah. Mereka menemukan kekuatan dan kesabaran yang mereka tidak sadari mereka mempunyai itu, untuk mahasiswa dengan sindrom Asperger, untuk semua orang mengatasi autisme," tulis Cole.

"Kau layak mendapatkan medali, bukan pelecehan. Saya harap Anda menerima permintaan maaf saya yang tulus."ujarnya.

Cole telah menjadi sorotan musim panas ini setelah album "Born Sinner" dirilis bulan lalu berlomba dengan album rapper Kanye West, "Yeezus", dan mencapai Nomor 1 di Billboard 200 pada minggu berikutnya. Dalam lagunya bersama Drake, Cole mengatakan bahwa dia adalah seorang yang "artistik" sementara saingannya adalah "autis, terbelakang."

"Saya langsung malu bahwa saya akan cukup bodoh mengatakan sesuatu yang begitu menyakitkan," tulis Cole. "Apa yang membuat ini lebih buruk adalah bahwa saya seharusnya tahu mana yang lebih baik." (HuffPost)

Editor: Doddy Rosadi

  • rapper j cole
  • minta maaf
  • hina penyandang autis

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!