BERITA

Sambangi Sultan Yogya, Ini yang Dipelajari Jokowi

"KBR, Jakarta - Calon presiden dari Poros PDI Perjuangan Joko Widodo mulai safari politik. Senin (2/6) hari ini dia ke Yogyakarta mengunjungi Sri Sultan Hamengkubuwono X di Istana Sultan."

Pebriansyah Ariefana

Sambangi Sultan Yogya, Ini yang Dipelajari Jokowi
jokowi, JK, pemilu, prabowo

KBR, Jakarta - Calon presiden dari Poros PDI Perjuangan Joko Widodo mulai safari politik. Senin (2/6) hari ini dia ke Yogyakarta mengunjungi Sri Sultan Hamengkubuwono X di Istana Sultan.

Dalam pertemuannya itu, Jokowi mengatakan banyak belajar banyak dari Sultan dalam hal kepemimpinan. Salah satunya, seorang pemimpin harus turun ke rakyat dan bicara dengan rakyatnya.

"Kita ingin menyerap prinsip filosofi pemimpin dari Sultan di mana pemimpin harus hadir untuk rakyat dan menjadi sandaran bagi rakyat," kata Jokowi di Yogyakarta.

Sementara Juru Bicara Jokowi-JK, Anies Baswedan, mengatakan Jokowi dan JK banyak membicarakan tentang visi misi Indonesia dengan Sri Sultan dan GKR Hemas.

"Tujuan pertemuan ini adalah silaturahmi. Jogja adalah kota pertama silaturahmi kami. Jogja adalah simpul dark NKRI. Kami juga bersilaturahmi dengan Sri Sultan karena selain seorang raja ia juga seorang penjaga kebudayaan," kata Anies.

Capres dari koalisi PDIP tersebut juga mengatakan dalam pertemuan tersebut banyak pemikiran Jokowi-JK yang sejalan dengan Sri Sultan. Sri Sultan sendiri menerima dengan hangat kunjungan Jokowi-JK dan Anies Baswedan.

"Saya punya harapan besar kalau beliau (Jokowi-JK) mendapatkan ridho menjadi seorang pemimpin. Semoga kekuasannya nanti diabdikan untuk rakyat," tutup Sultan.

  • jokowi
  • JK
  • pemilu
  • prabowo

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!